Rabu, 29 Agustus 2012

PARSEL LEBARAAN JADI HOTNEWS BMI HONG KONG


              Program DDHK yang bekerja sama dengan VC Ramdhan 1433 H tahun  ini menjadi hotnews dikalangan BMI Hong Kong, karena keterlambatan dan pelayanan yang kurang maksimal membuat BMI Hong Kong yang sbg customer merasa sangat kecewa dan sangat dirugikan, dulu DDHK membuat target Parsel datang dari hati sebnyak 2000 parsel namun ternyata membludak sampai 5000 lebih parsel sehingga membuat pihak Indonesia kwalahan untuk melayani konsumen yang begitu bnyaknya..sehingga pelayanan sangat mengecewakan...

               Ada beberapa kelompok orang yang merasa sangat dirugikan yang setiap ahri selalu memposting masalah parsel, mereka menganggap bahwa parsel tsb adalah parsel syetan karena sudah membuat kecewa banyak orang..namun dari pihak Indonesia jarang membalas coment2 customernya yang kurang puas sehingga membuat mereka semakin panas..

                Saya ada beberapa cerita tentang parsel lebaran datang dari hati, semua ini adalah kisah cerita dari beberapa temen yang pesen melalui saya...

               Temenku shella pesen parsel untuk orang tuanya 2 buah...dulu saya meawarkan ke dia bahwa parsel nanti akan di antar sampai rumah karena pihak yang bertanggung jawab menyampaikan seperti itu sehg dalam menawarkanpun saya jg menirukan..sehingga temnku ini jg tertarik untuk membuat surprise orang tuanya, walau lebaran tidak bisa kirim uang banyak namun masih bisa memberikan surprise parsel lebaran yang berisi kurma salma dan cookies...Sekitar lebaran 2 hari parsel yang dipesen akhirnya datang namun tidak diantar ke rumah..seorang kurir menelpon keluarga shela yang tertera didata untuk mengambil parselnya ke daerah tegal ombo ( nama kecamatan di salah satu kabupaten pacitan )...sedangkan keluarga shela tinggal jauh dari tegal ombo, mungkin sekitar 1,5 jam apabila ditemput dengan naik sepeda motor,,namun keluarga shela pun tetep semangat walalupun jauh mereka datang untuk mengambil kiriman dari Hong Kong, mereka menyewa motor 3 untuk diajak ke Tegal ombo karena kalau 1 motor khawatir tidak mampu untuk membawa kiriman dari anaknya yang bekerja di Hong Kong...sesampainya di kantor pos tegal ombo ortu shela langsung menuju ke tempat pengambilan kirman barang dan merasa berdebr2 penasaran dg apa yang dikirim oleh ank kesayangannya..dan setelah menanyakan kepada pegawai kantor pos, pak pos menyerahkan 2 kardus kecil berwarna hijau  kepada ortu shela, karena penasaran akhirnya parsel dibuka disana dan setalh dibuka ternyata isinya hanya makanan.....pdahal mikirnya shela  kirim baju buat lebaran dan barang2 mahal dari Hong Kong...nganggur dech akhirnya 2 motor yang disewa mahal2...:D :D :D

==========================================================================


                 Minggu 26/07/2012 kmrin kami dari team fundrising membuat counter  komplin parsel lebarn yang di adakan di kantor DDHK, hari minggu itu adalah hari yang sangat sibuk bagi team kami karena begitu banyaknya customer yang datang complin ke counter...tugas kami adalah mengechek data2 customer yang belum terkirim, kami buka file pdf yang berupa rekapan pengiriman parsel lebaran...setiap customer yang datang kami tanyakan nama pengirim dan alamat masing2 sehingga saya tinggal klik ctrl+f maka data akan muncul kalau sudah ter input tapi apabila data masih ketlisut maka data tidak akan ditemukan di file tsb...sebagian data sudah tertera di data namun barang belum sampai di alamat..

                    Ada seorang reseller yang datang  dengan raut muka yang sedih dan tidak senyum karena telah menerima pesanan parsel yang sangat banyak namun yang sudah datang baru 10 parsel..padahal ukhty itu menerima pesanan sekitar 40 parsel sehingga ukhty reseller itu masih merasa memiliki tanggungan besar karena tiap hari customernya sms dan telp2 memaki2nya,, ukhty reseller itu langsung datang ke counter untuk mengechekkan data namun ternyata customernya masih belum masuk di data sehingga ukhty itu harus menelpon satu persatu pelanggannya untuk menanyakan data2 lengkap yang akan di kirimi parsel..satu persatu dia telp dengan sabar dan sudah mendaptkan alamat lengkapnya dan tinggal 1 yang belum ditelp...saya mendengarkan perbincangannya seperti ini :

Reseller    : Hallo Assalamualaikum..mbak sumi ya ???
Customer : Iya mbk ini sumi, ada apa mbk ???
Reseller    : Mbk saya meme yang kmrin u pesen parsel ke saya itu...
Customer : oh iya gmana itu mbk kok sampai sekarang ga sampai2 tu parsel..katanya lebaran sampai   kok sampai lebaran belum datang juga pesananku..
Reseller    : sabar dulu to mbk..biar cepet sampai saya minta data indonesianya mbk..ternyata data njenengan ikut ketlisut..
Customer  : mubasir mbk...
Reseller    : jangan bilang mubadzir dulu to mbk ini kan masih lebaran jg...udah cepatan kasih datanya mbk biar cepat diproses..
Customer  : mubasir mbak...
Reseller    : mbak jangan marah dulu..cepatan kasih datanya nama suami mbk siapa yang di kirimin parsel itu..
Customer   : kan td sudah bilang mbk nama suami saya itu mubasirr...gmna to mbk ???
Reseller      : oalah mbk aku kira mubasir  td mubadzir...hahhahahahahhaha ya udah mbk kalau gitu mksih...


kami dari team fundrising mendengerkan obrolan itu akhirnya ikutan tertawa sampai perut sakit...rasa lelahpun jd hilang karena humoran2 dari temen2 yang komplin....hahhaha

Ini merupakan pengalaman yang sangat berharga dan saya tidak akan pernah melupakannya..






Semoga dibalik ini semua akan ada hikmahnya....




Tidak ada komentar:

Posting Komentar